Pages

Friday, June 17, 2011

happy ending 4of4

by Novita 'K' Oliph on Wednesday, 01 September 2010 at 10:38

Cast;

SHINee's member.

Girls:

Putri 'onadioaoao' = Shin Ja Ae.

Rian Axiata = Lee Sun He.

Author = Kim Tata Min

Agashii= CheikeOst.

******

Previous:. . .

Minho kecelakaan, jonghyun yang saat itu mengetahinya langsung membawanya ke rumah sakit setelah dokter keluar dari ruang operasi, mereka menyerang dokter dengan berbagai pertanyaan. Tapi dokter hanya diam dan memasang mimik wajah aneh. Penuh tanda tanya pada mereka. Dan mereka akhirnya tidak ingin dokter mengatakan apa-apa

***next***

(Jonghyun Pov)

Apa aku harus merasa bersalah atas kejadian ini. Masih terdengar jelas ucapan minho pada malam itu

“minho kau baik-baik saja? Minho bertahanlah!”

“jjong, mianhae”

“apa?”

“mianhae..karana..aku..menyukainya..”

“minho”

“aku..bukan..teman..yang baik.. aku..menghianatimu”

“jangan katakan apa-apa, bertahanlah”

Maaf kan aku minho, karna sifatku yang terlalu keras padamu. Disaat kau terbaring tak bernyawa aku mulai sadar akan 1hal. ‘cinta tak harus memiliki’.

******

(setelah beberapa hari setelah kematian minho)

_@balkon skola_

“onew kau baik-baik saja? Apa kau masih terpukul atas kematian minho?"

“dia adalah sahabatku. Bukan. Dia adalah saudaraku. Akumemang sangat sedih atas kepergiannya. Tapi aku diam bukan karna itu sunhee”

“lalu? Apa terjadi sesuatu padamu?”

“appa sakit. Dia memintaku kembali kerumah”

“benarkah? Onew pulanglah”

“tidak akan sebelum dia menarik kata-katanya terhadapmu”

“minho berapakali aku katakan. Kau tak pantas meninggalkan suatu yang berharga karna aku”

“tapi bagiku hanya kau yang berharga dalam hidupku”

“cukup. Cukup untuk mengatakan hal itu. Kau tau setiap kali kau mengatakan hal itu, aku sakit mendengarnya”

“sunhee”

“pergilah. Atau aku tidak akan memaafkanmu”

******

“shinji”, sapa tata

“ouh tata”“kenapa melamun?”

“setelah kepergiannya, aku merasakan hal aneh disekelilingku”

“mwo”

“entahlah. Sikap jonghyun berubah”

“kenapa dia?”

“sikapnya kembali seperti dulu. Berkata cepalsceplos seperti aku mengenalnya pertama kali”

“bagus kan, setidaknya dia bisa menerima kau menyukai orang lain”

“dia pamit ingin keluar dari rumah. Uang yang selama ini dia kumpulkan sudah cukup untuk mengambil lagi rumahnya”

“apa yang lain juga sama”

“he’em, bagiku tak masalah. Karna setelah mereka pergi hidupku akan kembali ke awal”“lalu bagaimana dengan taemin”

“mwo?”

“kau belum mengatakannya?”

“I can’t do it. I fear”

“hentikan. Bukankah dulu kau yang menyuruhku mengatakan isi hatiku pada orang yang kusuka. Tapi kenapa sekarang kau seperti ini”

“dia memiliki gadis lain”

“huh?”

“dulu aku pernah melihatnya dengan gadis itu. Mereka mesra dan cocok sekali”

“nuga?”

“ani-yo. Tapi aku yakin itu kekasihnya”“tanyakan saja padanya”“sudahlah, sekarang ceritakan bagaimana dirimu dengan key”

“ya..aemm. Mau cerita apa tidakada apa-apa kok”

“jangan bohong, kau sudah pacaran dengannya kan.hemm pasti senang sekali dapat bersama orang yang kita suka”

“a..a..apa”

"hari ini dirumahku ada pesta perpisahan. Datanglah, ajak sunhee juga"

*******

_rumah shinji_

(party..mereka tertawa tuk sejenak melupakan kesedihan yang selama ini datang)

"hahaha.."

"hwahaha.."

"hey key kau makan banyak sekali. Tak malu dengan Tata", seru jonghyun

"ani,,Tata gadis manis yang mau menerimaku apa adanya"

"Huuwww..haha..", onew melempar kripik pada key

"ngomong2 kau kok seneng banged onew? Udah beres masalahmu?", tanya key

"tentu saja. Sekarang appaku benar2 berubah, dia memintaku kembali kerumah. Dan yang paling buat aku bahagia lagi appa sudah mau terima sunhee"

"ia restu orang tua akan membuat bahagia selamanya. Ia kan Tata?", seru key

"eh?!", tata bingung dan hanya tersenyum

"hahaha"

"jjong apa kau sekarang bisa ambil kembali rumahmu?", tanya sunhee

"setelah bekerja keras dan dibantu kalian, akhirnya aku bisa ambil kembali rumahku sekaligus tempat pelatihan taekwoondo ku"

"pasti appamu disana senang sekali", ucap shinji

"he'em aku yakin itu"

"taemin katanya ada yang ingin kau tunjukkan pada kami. Apa?", tanya onew

"tapi kalian jangan terkejut ya?", jawab taemin.

"Cheike masuklah"

"aku tak percaya dengan apa yang ku lihat. Apa ini suatu pengulangan? Atau benar-benar nyata. Jika nyata aku tak mau melihatnya", batin shinji

"cheike?!", seru jonghyun

"shinji kau baik-baik saja?", tanya tata lirih.

"apa gadis itu yang kau lihat waktu itu dengan taemin"

(shinji mengangguk)

"annyeong", sapa cheike

"aku senang sekali cheike datang kemari", ucap taemin.

"aku benar-benar merindukannya"

"apa ini, aku gak mau lihat ke akraban mereka. Berhentilah seperti itu taemin", batin shinji.

"aku masuk dulu", pamit shinj

i"eh..?"

"cheike kangen", taemin memeluk cheike

"babo ya..", cheike menjitak taemin.

"panggil aku eonni, dasar kau saeng tidak sopan"

"hahaha..rasakan kau", ucap jonghyun

"eonni, kau tak berubah ya?", tanya onew

"hey kalian terus saja ajak aku bicara. Biarkan aku memperkenalkan diri pada gadis2 ini"

"oh ia maaf, lupa", ucap key

"cheike ibnida. Aku kakak taemin yang tinggal di London"

"annyeong,tata ibnida"

"dia yeoja ku eon", cletuk key

"sunhee ibnida, annyeong"

"dan yang ini yeoja ku", cletuk onew

"wah tak kusangka kalian udah dewasa. Udah bisa pacaran. Adikku ini, dia juga mulai menyukai seseorang"

"mwo..? Nuga?", tanya key.

"kalian tidak dikasih tau?"

"taemin jarang bicara mengenai itu", ucap jonghyun

"eonni, kau buat aku malu", taemin nunduk

"hahaha.."

“lalu siapa gadis itu?”, tanya onew

“eh..? a..a..anu..”

“sudahlah jagan paksa dia. Nanti juga akan tau. Oia gadis yang baru masuk tadi siapa?”, tanya cheike

******

_keesokkan harinya_

“annyeong haseyo, shinji”, sapa taemin.

“sarapannya sudah siap. Aio duduklah”, ucap key

“Eh??”, shinji heran karna saat itu melihat cheike duduk disebelah taemin

“oh,kau pasti heran kenapa ada cheike disini”, ucap jonghyun.

“tadi malam dia menginap disini. Dia kan baru pulang dari London jadi masih belum punya tempat tinggal. Tadi malam mau kembali ke hotel tapi kami melarangnya”

“oh begitu”

“karna kau sudah tidur jadi kami tidak izin dulu”

“tak apa”, shinji memaksa tersenyum“

”maaf ya, jadi merepotkan. Tadi malam aku juga tidur di kamar taemin kok”, ucap cheike

(shinji gak bisa ngomong apa-apa, semua bayangan yang seharusnya tak boleh dibayangkan,kini mulaimemenuhi kepalanya)

_8PM_

“annyeong”, sapa cheike

(gadis yang sebenernya gak pengen dilihat shinji kini menyapanya dengan tatapan ramah. Dan shinji yakin kalo gadis ini bakal bicara dengannya cukup lama karna tak ada yang lain disitu)

“huh,,annyeong cheike”

“ternyata kau pemilik rumah ini ya?”

“he’em”

“jadi namamu shinji?”“he’em”“kau bersekolah di SMA yang sama juga?”

“he’em”

“apa kau benci denganku?”

“he’em”

(cheike tersenyum)

“eh..maksudku bukan gitu. Tadi..tadi sebenernya”

“tak usah dijelaskan, aku tau kok”“maaf sungguh bukan begitu maksudku”

“ternyata cinta adikku tidak bertepuk sebelah tangan”

“apa?”

“kau kira taemin itu kekasih ku ya?..”

“hah?”

“dia itu adikku. Adik kandungku”

“???”

“selama aku di London, adikku sering bercerita tentang gadis yang ia suka. Walau dia tidak mengatakan siapa gadis itu, setelah aku kemari akau tau gadis itu adalah kau”

“aku?”

“he’em, kau. Aku melihat bagaimana gerak geriknya saat ada kau. Dan aku juga memastikan bagaimna perasaan yang sesungguhnya pada gadis yang disukai adikku itu, dan ternyata aku dapat satu jawaban pasti. Yaitu ‘cita cinta’. Lucu kan?”

“benarkah?”

“jonghyun dan minho juga pernah merasakan hal yang sama padamu

”“apa?”

“kau kira cuma taemin saja yang bercerita padaku. Yamg lain juga begitu kok, termasuk key dan onew”

“??”

“aku kenal mereka sudah lama sekali. Sejak mereka masih kanak-kanak, jadi aku sangat akrab dengan mereka. Semua sudah aku anggap adikku sendiri, dan aku sayang sekali pada mereka. Dan aku sangat sedih sekali saat aku dengar minho meninggal, itu membuatku terpukul”

“dia pria yang baik”

“ia sangat baik. Waktu itu aku ingin segera kembali ke korea, tapi pekerjaanku membutnya berjalan tidak baik. Jadi baru kemarin aku pulang”

“oh begitu”

“jadi yang berhasil mendapatkan hatimu adalah adikku”

“eh”

“jadi kapan mau mengungkapkannya? Atau adikku saja yang aku suruh ungkapkan lebih dulu”

“apa?”

******

_@rumah makan sate ikan_

“jadi sekarang kau sudah tau kalo itu kakaknya?”, tanya tata

“dan sekarang kau juga sudah tau bagaimna perasaan taemin sebenarnya?”, tanya sunhee

“he’em, aku bener-bener gak nyangka”

“yang buat aku gak nyangka, ternyata selama ini minho menyukaimu”

“ia”

“aku sendiri yang baru dikasih tau kemarin oleh cheike sempat terkejut”

“kapan akan kau ungkapkan”

“apaan sih, jangan gitu. Aku malu”

“aishhh kau ini”“hahah”“eh udah malem, kami pulang dulu ya sunhee”

“baiklah, hati-hati dijalan”

_rumah shinji_

Tok..tok..

“kenapa tak ada yang jawab? Kemana semua? yasudah langsung masuk saja”

(shinji masuk rumah dan dia heran sekali kenapa rumah gelap dan sepi. Apakah yang lain sudah pada kembali kerumah masing-masing. Kenapa harus sekarang dan tidak mengatakan apapun)

“SURPRISE..!!”

“kaliand, kenapa mengejutkanku?”

“hari ini kami mau merayakan hari jadi”, jawab jonghyun

“hari jadi? Apa?”

“shinji”, sapa taemin

“taemin? ada apa?”

“kau mau jadi yeoja ku. Aku sudah lama menyukaimu”

“apa?”

“katakan saja yang harus kau katakan, aku akan siap mendengarnya”

“taemin kau”

“he’em shinji”

“iya, aku mau jadi yeoja mu”

“benarkah?”

“he’em”

“gomawo shinji”

“nah ini yang kumaksud merayakan hari jadi itu”, seru jonghyun

“hahahaha”

*******

Epilog

(shinji PoV)

Sungguh gak pernah terbayangkan dalam hidupku, semua benar-benar berubah setelah aku mengenal mereka. Akan ku tarik semua perkataan ku dulu tentang mereka. Justru karna mereka aku mengenal apa arti sebuah persahabatan sampai cinta. Tiap orang memiliki cerita yang berbeda dan sudah di gariskan. Dan inilah yang disebut happy ending. Gomawo sudah baca ceritaku. Shinji

____________The End___________

Ost. Life_SHINee (ending)



Hahaha author imut nan manis ini sekali lagi menunjukkan ke Gj-annya.

Yasudah saya tunggu BAKSOnya. Gamsahabnida

No comments: