Pages

Wednesday, July 13, 2011

cara menghapus tinta pada mug

tinta yang sudah ditransfer ke mug tidak dapat dihapus dengan cara apapun.

kita hanya dapat menghapus coating mug, yang artinya mug tersebut tidak dapat digunakan lagi untuk ditransfer karena coating pada mug telah rontok/hilang.

cara merontokan coating dapat menggunakan paint remover atau penghapus cat, biasa digunakan untuk menghapus cat-cat pagar. paint remover dapat dibeli di toko-toko bangunan terdekat.

dan yang perlu di ingat adalah paint remover itu keras/berbahaya, saya pernah terkena paint remover sewaktu mencoba menghapus tinta mug yang salah cetak, paint remover muncrat/menyembur karena saya sebelumnya mengocok(secara pelan-pelan niatnya untuk mengaduk) saat dibuka brusss...! paint remover muncrat ke muka saya (pipi dan ke 2 bola mata saya terkena) dan karena rasanya terbakar saya langsung membilas dan merendam bagian tubuh saya yang terkena paint remover ke dalam air, tapi rasa panas tersebut tidak hilang lama kelamaan pipi saya yang terkena paint remover menjadi gosong seperti terkena knalpot atau strikaan, alhamdulillah mata saya tidak kenapa-kenapa.

karena sudah terlanjur saya teruskan saya coba sapu mug tersebut dan alhasil mug tersebut coatingnya rontok yang artinya 1 mug harus saya relakan.

cara mengembalikan lagi mug harus dicoating ulang agar dapat ditransfer.

No comments: