Pages

Wednesday, May 18, 2011

memilih tinta untuk sablon digital

saya mencoba untuk memulai bisnis ini, karena tergiur dengan keuntungan yang didapatkan. setelah uang terkumpul, saya mulai membeli printer modif + tinta sublim dan mesin hot press ukuran a3.

sesampai di rumah saya mulai mencoba menyablon. alhasil memuaskan, akan tetapi setelah beberapa hari warna sablon luntur. saya coba tanyakan kepada kakak-kakak senior yang uda lama main di digital printing mungkin tintanya kualitasnya kurang baik atau transfer papernya.
saya coba menganti tinta sublim, karena keterbatasan dana saya beli di tempat lain yang lebih murah. dan ternyata sama saja.

pusing...!
saya cari info kemudian menemukan jenis tinta pigment...
wooow...sama sekali tidak luntur meski dicuci maupun di press...

untuk adek-adek yang mau coba usaha ini...
saya kasih saran:
kalau bisnis kaos pakai tinta pigment karena sifatnya tahan air dan tidak luntur
akan tetapi buat yang mainan mug, tetap pakai tinta sublim dikarenakan tinta pigment tidak bisa ditransfer ke mug

1 comment:

dimarlentera said...

Kalo cara pengginaan tinta pigment sebagai tinta sablon press apakah sama dengan penggunaan tinta sublim..?